Batu Akik Pacitan, Banyak Dipakai oleh Para Bangsawan

~ Batu Akik Pacitan, Banyak Dipakai sang Para Bangsawan - Harga Batu Akik Pacitan yang bermutu mengagumkan mencapai 2,lima jutaan rupiah. Untuk batu akik yang pernah memenangkan kontes dihargai hingga 75 juta rupiah. Jenis batu akik ini berasal berdasarkan Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.
Daerah ini memang diketahui memiliki kekayaan alam yang sangat menarik. Salah satu jenis batu akik yang terkenal ialah Kladen atau Red Baron.

Berbagai pameran atau festival tak sporadis diselenggarakan di banyak sekali wilayah. Seperti yang belum lama ini diselenggarakan pada awal bulan April 2015, bertajuk pameran batu akik Braga stone. Pameran ini berlangsung di Jalan Braga, Kota Bandung. Pada pameran ini dijumpai satu stan menggunakan nama Sriganda Gemstone. Stan ini memamerkan sekaligus menjual batu akik yang didatangkan berdasarkan Pacitan tersebut.
Batu akik Red Baron bermutu bisa dijumpai menggunakan harga bervariatif. Rentang harganya berdasarkan 2,lima juta hingga 75 juta rupiah. Memang mampu di katakan mahal, karena batu akik bermutu super ini semakin sulit diperoleh.

Bongkahan batu akik ini pula tidak begitu akbar & belum tentu semuanya berwarna merah & terdapat yang putih pula.

Memang bisa dikatakan walaupun baru terkenal, konon pada era kerajaan banyak para raja di Jawa yang suka sekali memakai jenis batu akik ini. Jadi bisa dikatakan batu akik Red Baron ialah batu akiknya para bangsawan. Tak heran jika harga yang ditawarkan nisbi mahal, setingkat menggunakan banyak sekali batu akik bermutu tinggi lainnya.

Demikianlah ulasan singkat wacana Batu Akik Pacitan, Banyak Dipakai sang Para Bangsawan, semoga bermanfaat.



Share this video :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. batu-permata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger